Secara spesifik, OJK berwenang melakukan pengawasan penyelenggaraan pinjol yang terdaftar. Menurut data rilis OJK, sebanyak 127 perusahaan yang baru terdaftar per 7 Agustus 2019. Pengawasan OJK berkenaan dengan kewajiban bagi penyelenggara untuk menyampaikan laporan berkala secara elektronik kepada OJK, baik laporan bulanan maupun laporan tahunan. Termasuk di dalamnya memuat laporan atas pengaduan Pengguna disertai tindak lanjut penyelesaian pengaduan.

pinjaman online resmi ojk

Tiap produk pinjaman kilat yang ada memiliki layanan nasabah yang siap membantu Anda kapan saja. Proses pengajuan pinjaman ini cukup mudah, semuanya dapat dilakukan melalui aplikasi. Anda cukup mendownload aplikasi Finmas dan registrasi diri Anda lewat e-mail kemudian isi formulir aplikasi dan kirimkan dokumen persyaratan. Semua data yang Anda berikan akan terjamin oleh Finmas karena Fintech P2P ini terdaftar di OJK.

Pinjaman online merupakan fasilitas pinjaman dari lembaga keuangan dimana semua prosesnya dilakukan secara online. Untuk menjamin keamanan bagi pemberi pinjaman, maka Singa menerapkan sistem peringkat kredit untuk penerima pinjaman. Selain proses yang langsung cair dan cukup dengan syarat ktp saja, pinjaman online menawarkan banyak jenis produk kredit yang lebih bervariasi dibandingkan umumnya produk KTA perbankan. Kamu jangan mudah tergiur dengan iming-iming proses cepat cair dalam 5 menit, pinjam uang bisa 5 atau 10 juta langsung cair tanpa syarat dan jaminan. Perhatikan dulu standing legalitas perusahaan yang menawarkan produk pinjaman tersebut, terdaftar di OJK atau tidak.

  • Untuk melihat daftar lengkap tentang penggunaan information Anda, lihat Kebijakan Privasi kami, bagian II.
  • Bagi Anda yang membutuhkan dana cepat untuk mencukupi beragam kebutuhan seperti untuk pendidikan, biaya pengobatan ataupun biaya menikah, segera ajukan pinjaman online di CekAja.com.
  • Perlu diketahui bahwa tempat pinjam uang online cepat dari Fintech memiliki berbagai jenis biaya keuangan terakit dana kredit yang diambil.
  • Dengan fasilitas pinjaman ini Anda dapat menggunakan dananya untuk merenovasi rumah, membiayai pendidikan anak ataupun kebutuhan lainnya.

Namun, penyedia layanan kredit online abal-abal seringkali tidak ragu untuk membebankan bunga yang terlampau tinggi. Jadi, agar tidak menjadi korban supplier tersebut, cermati terlebih dahulu legalitas dan informasi terkait lainnya, termasuk besaran bunga yang dibebankan. Namun, jika dana tambahan dibutuhkan dalam waktu yang tergolong singkat, maka tidak ada salahnya untuk langsung mengajukan pinjaman online, karena waktu pencairannya lebih cepat dibandingkan pinjaman dari financial institution maupun koperasi simpan pinjam.

Jika Anda terjebak dengan fintech ilegal maka Anda juga terancam dengan teror yang mengerikan jika terlambat membayar hutang. Ancaman ini bisa disampaikan lewat sms, telepon dan bahkan kontak orang terdekat Anda. Ciri dari fintech ilegal adalah alamat perusahaan yang tidak jelas dan memberikan pinjaman cepat dan lebih tinggi hanya dengan syarat KTP saja. Korban akhirnya mendapat teror dari sejumlah aplikasi pinjaman online tersebut, lantaran tak mampu membayar.

General

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *